Kamis, 26 Juni 2014

Alat-alat Nail Art untuk Pemula

Nail Art saat ini sudah menjadi tren bagi para wanita, dari yang muda hingga dewasa. Banyak kalangan yang sudah mahir dalam memainkan berbagai macam bentuk Nail Art, banyak juga yang masih coba-coba dan dalam tahap pembelajaran. Bagi para kalian yang pemula seperti saya, inilah alat-alat yang wajib kalian punya untuk mengasah kemampuan kalian membuat nail art :

Nail Polish
Ini benar-benar wajib punya. Kalian bisa pilih kutek varian warna apa saja sesuai selera kalian. Kalau mau membuat Nail Art, kalian bisa gunakan dua atau tiga warna yang senada. Tapi kalian jangan takut mengekspresikan diri, beranilah memilih warna-warna yang saling bertabrakan. Atau warna yang berlawanan, seperti black and white, it's nice.


 


Base Coat

Sebelum memoleskan kutek, jauh lebih baik aplikasikan Base Coat terlebih dahulu di kuku yang sudah bersih. Base Coat gunanya sebagai alas dasar Nail Polish dan juga dapat menjaga kuku dari kerapuhan.




Nail Dotting Tool

Bila sekarang maraknya Nail Art yang bermotif polkadot, sangat disarankan kalian untuk mempunyai Dotting Tool. Alat ini sangat membantu kalian untuk membuat motif bulat pada kuku, dengan ukuran diameter yang berbeda-beda.




Scotch Tape

Digunakan untuk membuat motif garis yang lurus. Caranya mudah,tempelkan Scotch Tape sesuai pola yang kalian inginkan, olesi dengan kutek, lalu lepaskan perlahan.




Pen Detailer Brush

Tidak lengkap bila Nail Art hanya bercorak polkadot dan garis-garis. Kalian bisa bereksperimen menggunakan alat ini. Pen Detailer Brush digunakan untuk menggambar berbagai motif dan bentuk pada kuku.




Nail Sticker

Jika tidak mau ribet membuat bentuk-bentuk dan pola. Kalian bisa langsung menempelkan Nail Sticker. Ada yang 2 dimensi dan 3 dimensi.




Tweezer

Inilah pinset khusus untuk Nail Art. Alat ini digunakan untuk menempelkan dan mencabut Nail Sticker, atau hiasan kuku lainnya yang berupa timbul maupun printing.




Wood Stick

Benda ini gunanya untuk membersihkan kutek yang menempel di kutikula kuku kalian. Sehingga hasil Nail Art terlihat lebih rapi.




Top Coat

Setelah kuku kalian telah dihiasi oleh berbagai warna dan bentuk. Olesi Top Coat pada kuku, agar Nail Art buatan kalian bisa bertahan lama dan tidak mudah mengelupas.






Sekian yang dapat saya berikan. Terlalu banyak ya alat-alatnya :D Tidak perlu punya semua kok, kalian bisa gunakan alat pengganti, seperti tusuk gigi untuk membuat pola polkadot. Semoga bermanfaat ^,^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar